Jumat, 18 Januari 2013

Berbagai Tipe Grundfos Compact Booster

http://pompa-plus.blogspot.com/



Guna memenuhi kebutuhan pompa jenis booster Grundfos yang sangat popular, Grundfos menawarkan solusi terbaik di segemen pasar menengah yang ingin mengadopsi system ini untuk kebutuhan pompanya. Harga yang ditawarkan cukup menarik yaitu sekitar 20% hingga 40% – tergantung jumlah pompa yang digunakan – dibandingkan tipe high-end Hydro MPC yang sudah bnayak terpasang di gedung-gedung dan instalasi professional. Produk diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan bangunan komersial, instalasi diatas gedung apartemen dan juga untuk bangunan yang lebih kecil yang saat ini membutuhkan solusi pengadaan air lebih baik, serta untuk rumah ukuran sedang dan besar. Grundfos menawarkan dua jenis variasi system pompa booster yaitu tipe Grundfos Booster Compact-R dan tipe Grundfos Bosster Multi-R.



Grundfos Booster Compact-R : 
Tipe Grundfos Bosster Compact-R didesain menggunakan 2 buah pompa vertical multistage Grundfos yang dioperasikan secara parallel memfungsikan Grundfos R-Series variable speed drives yang terpasang dalam panel control. Compact-R ini cocok untuk aplikasi distribusi tekanan air, perumahan, fasilitas umum, lapangan golf, taman dan perkebunan. Juga sangat tepat digunakan untuk pengadaan air di industry makanan dan farmasi. Grundfos Booster Compact-R memiliki beberapa keunggulan diantaranya :
  • Sistem putaran variabel
  • Tekanan konstan
  • Sistem ‘Compact’ yang hanya butuh tempat yang kecil untuk instalasi
  • Menggunkan tangki ‘pneumatic yang butuh perawatan yang minim
  • Suara halus saat pengoperasian
  • Pengoperasian yang mudah dengan pengaturan tekanan sesuai kebutuhan
  • Memiliki fitur pengaturan Compact-R yang mampu mengatur waktu pengoperasiaan
  • Secara otomatis mampu melakukan perubahan operasi pada saat terjadi kerusakan pada pompa
  • Proteksi pada ‘Variable Speed Drive’ untuk melindungi dari tegangan dan voltase yang kurang atau berlebihan, juga terhadap tekanan yang melampaui batas ketentuan.
Sistem ini memakai motor standard EFF 1 mulai dari 1.1 KW hingga 7.5 KW. Material  manifold yang digunakan adalah Galvanised Iron atau juga dapat dipesan dengan material SS316/SS304/ABS Keunggulan dari Compact- R dibandingkan dengan system Pneumatic  konvensional.
  1. Sistem Variable Speed  member tekanan konstan sehingga mampu mencegah kerusakan akibat water hammering pada instalasi pipa. Sistem suara menghasilkan suara sangat halus saat operasi.
  2. Desain kompak dan ringan , tidak memakan tempat dan memudahkan instalasi.
  3. Sensor pada  tangki buffer. Kerusakan pada sensor hanya akan mengakibatkan pompa berjalan dengan kecepatan minimum tanpa start/stop yang terlalu sering/banyak.
  4. Proteksi Variable Speed Drive (VSD) sudah Built in untuk melindungidari tegangan, volatase dan tekanan yang kurang atau berlebihan.
  5. Pengaturan sangat mudah hanya dengan menekan tombol ‘up’ atau ‘down’.
Gundfos Booster Multi-R  :

Grundfos Booster Multi R variable speed system dirancang untuk beroperasi secara parallel dengan dua hingga empat pompa Grundfos vertical multistage centrifugal CR sebagai standar melalui Grundfos – R – Series variable speed drives yang terpasang pada control panelnya. Jika dibutuhkan system ini juga dapat diaplikasikan dengan pompa Grundfos lainnya. Grundfos R-series inverter yang digunakan sangat sederhana namun pintar, mampu beroperasi sebagai variable speed system controller dan frequency inverters. Pengoperasiannya realtif mudah dan dapat dilakukan dengan mengatur operasi tekanan. Keunggulan dari Grundfos Booter Multi-R :Keunggulan Multi-R sama dengan Compact-R dengan tambahan :
  1. Proteksi pada  Variable Speed Drive ( VSD ) dilengkapi perlindungan terhadap Over Current, Over Voltage, Motor Overload, Under Voltage pada saat pengoperasian, kesalahan grounding, kerusakan sensor, low flow and high pressure limit sebagai standar tanpa tambahan komponen
  2. Pengaturan tekanan jauh lebih mudah dengan hanya menekan tombol ‘up’ atau ‘down’. Tampilan tekanan dapat dilihat di panel display
  3. Harga kompetitif untuk sebuah system variable lengkap namun sederhana.
Gundfos Booster Multi-R  series juga tersedia dengan spesifikasi IP54 yang tahan cuaca untuk pengoperasian di luar ruang.

0 komentar:

Posting Komentar