Kamis, 17 Januari 2013

Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat


BAGAIMANA CARA MEMASANG POMPA AIR DENGAN BENAR , MUDAH , DAN CEPAT ?

Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat
Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat
=========================================================
Dalam pemasangan pompa air ada banyak hal yang harus   benar-benar diperhatikan :

1. dari mulai memilih paralon , sambungan-sambungan , dan foot valve yang baik dan bagus.

2. lalu pada saat pemasangan , penyambungan , dan pengeleman harus dilakukan dengan benar agar tidak terjadi kebocoran pada instalasi pipa Terutama untuk pipa hisap, apabila tidak dilakukan secara benar akibatnya debit air akan bercampur dengan udara dan harus memancing terus setiap kali menghidupkan pompa atau bahkan air tidak mengalir sama sekali.


3. Gunakanlah solatip pada setiap sambungan yang memiliki drat.

4. Dan yang terakhir agar pada saat pemancingan tidak sulit dan tidak repot gunakanlah alat untuk mempermudah pemancingan pompa air :  PRAKTIS PUMP dengan menggunakan alat tersebut akan membantu mempermudah pemasangan instalasi pompa air , dengan hanya sekali pancing, tinggal ccuurrr…. Langsung semprot.
=======================================

Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat
===========================================
Karena Alat tersebut sangat membantu sekali dan memberi dampak yang sangat positif pada instalasi pemasangan pompa air.
Contoh INSTALASI  POMPA AIR YANG TIDAK MENGGUNAKAN PRAKTIS PUMP :
Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat
=============================================
Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat
===================================
Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat
====================================================
Pemancingan dilakukan pada umumnya seperti gambar di atas melalui pipa dorong atau melalui tempat pemancingan yang sudah disediakan pada pompa air, pemancingan seperti itu akan memakan waktu lama , repot , atau bahkan bisa tidak berhasil. Karena di dalam lubang pompa air ada benda yang bernama kleptabox :
Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat
============================
Kleptabox bertempatkan di dalam lubang yang diberi tanda lingkaran merah pada gambar diatas , untuk supaya lebih jelasnya anda bisa memegang sendiri benda tersebut dengan jari telunjuk anda pada pompa air anda , benda tersebut menutupi pergerakan air yang di masukan pada pipa dorong atau dari tempat pemancingan pompa air pada saat anda melakukan proses pemancingan. Sehingga jika pemancingan dilakukan dengan pada umumnya tidak menggunakan alat yang bisa memudahkan proses pemancingan akan terkesan repot dan memakan waktu lama atau bahkan tidak berhasil , mengapa demikian ? karena air yang dimasukan melalui pipa dorong tidak bisa mengalir dengan cepat ke dalam pipa hisap karena terhalang kleptabox dan kleptabox hanya bisa membukakan jalan yang lebar untuk aliran air apabila terkena suatu tekanan dari bagian depanya saja. Dan juga kleptabox hanya memilki celah yang sangat sempit maka dari itu apabila memasukan air melewati kedua tempat dari pipa dorong dan tempat pemancingan akan hanya mengalir dengan sedikit demi sedikit , itupun sesudah air yang di masukan melalui pipa hisap sudah didorong-dorong memakai tongkat kayu , CARA SEPERTI INI AKAN MEMAKAN WAKTU YANG LAMA DAN REPOT.

Contoh INSTALASI POMPA AIR YANG MENGGUNAKAN PRAKTIS PUMP :


Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat Cara Memasang Pompa Air Dengan Cepat
=================================================
Cara Memasang Pompa Air Dengan CepatCara Memasang Pompa Air Dengan CepatCara Memasang Pompa Air Dengan Cepat
===============================================================
Pemancingan yang menggunakan PRAKTIS PUMP akan berkesan lebih cepat , praktis, tidak repot , dan pasti berhasil. Karena dengan menggunakan PRAKTIS PUMP pada saat pemancingan , air yang dimasukan melalui alat tersebut akan langsung masuk ke dalam pipa hisap dan memenuhi sekaligus ruang pipa hisap lalu sebagian air akan masuk juga sedikit memenuhi pipa dorong karena benda tersebut dipasang pada drat pompa air sehingga pada saat pemancingan air bisa mengalir menuju pipa dorong karena kleptabox terkena tekanan air dari bagian depanya. maka dari itu apabila instalasi pemasangan pompa air memakai PRAKTIS PUMP  tidak perlu mendorong-dorong air melalui pipa dorong lagi.

sumber : bagaimanacaramembuat.com

3 komentar:

  1. Saya menggunakan PRAKTIS PUMP, hasilnya lumayan mudah untuk mancing pertama kali start pompa atau bila ada kerewelan pompa air. Istilahnya lebih cocok kalau disebut PRAKTIS PIPE. Thanks.

    BalasHapus
  2. Artikel yang sangat mendukung. Aku mau tanya cara pemasangan kabel dari kapasitor pada motor penggerak nya dan pasangan nya. Ada warna hitam,biru,abu abu dan merah yang keluar dari mesinnya. Thx

    BalasHapus